Hortikultura
Idho | 30 Dec 2021
7 Tanaman Paling Langka di Dunia Saat Ini

Rafflesia Arnoldii

Dikenal sebagai bunga terbesar di dunia, rafflesia arnoldii merupakan salah satu tanaman yang paling langka di dunia saat ini.

Credit: Floweraura.com

Titan arum

Selain rafflesia arnoldii, tanaman titan arum juga merupakan salah satu tanaman yang mengeluarkan bau busuk menyengat. Tanaman ini sendiri hanya dapat dijumpai di Indonesia.

Credit: Floweraura.com

Encephalartos Woodii

Salah satu tanaman paling langka di dunia adalah encephalartos woodii yang sekarang dilestarikan dan dibatasi hanya untuk kebun raya di Zululand.

Credit: Floweraura.com

Ghost orchid

Ghost orchid merupakan salah satu jenis tanaman anggrek paling langka di dunia. Anggrek ini memiliki bunga kurus berwarna pucat, batang tipis, dan beraroma apel.

Credit: wikimedia.org

Dragon's Blood Tree

Dragon's Blood Tree merupakan salah satu spesies tanaman paling langka yang hanya dapat ditemukan di pulau Socotra, Yaman.

Credit: Rarest.org

Middlemist red

Tanaman yang berasal dari China ini dinamai dari importir bunga John Middlemist pada tahun 1804. Pada 200 tahun yang lalu, Middlemist reds sangat dicari oleh orang Eropa.

Credit: Floweraura.com

Anggrek Rothschild's Slipper

Anggrek Rothschild's Slipper merupakan salah satu bunga langka yang terancam punah. Bunga ini hanya dapat ditemukan di pegunungan tinggi Kalimantan.

Credit: wikimedia.org