Hortikultura
Idho | 19 May 2021
Cegah Anemia, Ini 5 Buah dan Sayur yang Tinggi Zat Besi

Sayuran berdaun hijau

Tiap satu cangkir sayuran berdaun hijau yang dimasak dapat memenuhi sekitar 14-36 persen kebutuhan zat besi.

Credit: Pixabay/Engin_Akyurt

Tomat

Tiap cangkir tomat segar mengandung 0,5 mg zat besi. Jumlah ini sebenarnya tergolong kecil, tetapi saat dikeringkan atau dipekatkan, tomat menawarkan zat besi lebih banyak.

Credit: Pixabay/congerdesign

Prune

Prune atau plum juga merupakan sumber zat besi yang baik. Tiap cangkir plum mengandung sekitar 3 mg zat besi atau 17 persen dari kebutuhan harian.

Credit: Freepik.com/stockking

Mulberry

Secara teknis, zaitun adalah buah, dan merupakan sumber zat besi yang baik. Zaitun menawarkan 3,3 mg zat besi tiap ons buah zaitun, yang dapat memenuhi 18 persen kebutuhan harian.

Credit: pixabay.com/tortic84

Zaitun

Zaitun menawarkan 3,3 mg zat besi tiap ons buah zaitun, yang dapat memenuhi 18 persen kebutuhan harian.

Credit: Unsplash/The HK Photo Company