Pangan
Idho | 17 Feb 2021
Deretan Keju Termahal di Dunia

Pule

Keju pule yang diproduksi dengan 25 liter susu keledai akan menghasilkan satu kilogram keju pule. Dengan harga Rp8,5 juta, kalian dapat membeli keju pale seberat 500 gram untuk kebutuhan kuliner kalian.

Credit: Unsplash/myfermentedfoods

Moose cheese

Kalian perlu merogoh kocek Rp6,7 juta untuk 500 gram keju moose. Salah satu faktor keju ini menjadi mahal ialah rusa liar yang dibutuhkan untuk diambil susunya.

Credit: Ventured

White stilton gold

Keju ini terbuat dari susu sapi berkualitas yang telah dipasteurisasi secara sempurna serta menggunakan teknik yang cukup rumit hingga menciptakan aroma dan rasa yang sangat khas. Di pasaran keju stilton white gold dibanderol di kisaran harga Rp7 jutaan.

Credit: Clawson

Ekstra old bitto

Keju bitto merupakan jenis keju premium yang paling populer di negara Tiongkok walaupun dibanderol dengan harga mahal yaitu sekitar Rp 1.9 juta untuk berat satu pon. Terbuat dari campuran susu sapi asal Swedia dan susu kambing orbic.

Credit: Dopitalianfood

Wyke farm cheddar

Keju ini mempunyai cita rasa yang sangat lezat yang membuatnya pernah memenangkan penghargaan sebagai keju dengan kualitas terbaik. Untuk satu pon wyke farm cheddar dipatok seharga Rp 2.8 juta.

Credit: Janafoods